Selasa, Juni 30, 2009

Meraih Kesuksesan Melalui Sebuah Impian

Meraih Kesuksesan Melalui Sebuah Impian

STOP DREAMING START ACTION ...by Karsam Sunaryo

MIMPI adalah KUNCI untuk kita menaklukkan DUNIA
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya..
Laskar "Internet Markerter"... TAKKAN terikat WAKTU..
BEBASKAN MIMPIMU DIANGKASA...WARNAI BINTANG di JIWA....
......................................
Bersyukurlah pada Yang Kuasa............................

Itulah sepotong kutipan dari sebuah lagu "Laskar Pelangi" karya NIDJI yang merupakan sebuah soundtrack film LASKAR PELANGI. Bagi yang sudah menonton pasti akan mengetahui bagaimana perjuangan keras dari Bp Guru dan Ibu Guru MUS di sebuah pulau Belitung..(pulau kecil) untuk mempertahankan sekolah yang hampir roboh dan nyaris ditutup oleh pemerintah karena jumlah muridnya sangat sedikit.

Laskar pelangi diambil dari NOVEL terlaris saat itu, karya seorang Andrea Hirata dan ternyata menceritakan bagaimana seorang ANDREA mencapai sebuah impiannya.
Dengan impian (DREAM) yang ada dalam kehidupannya, Dia berusaha keras mencapai impian yang dicita-citakan serta Cita yang di mimpikan.

Sebetulnya saat itu,Andrea Hirata sudah mapan bekerja pada sebuah perusahaan yang bonafid, tetapi karena ada DREAM (IMPIAN) yang belum terwujud, akhirnya dia harus rela meninggalkan kedudukannya yang sudah mapan. Dia berjuang untuk meraih sebuah IMPIAN.

Sebuah IMPIAN tidak mudah untuk menjadi kenyataan, harus melalui perjuangan dan proses yang panjang. Marilah kita melihat apa yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah impian.

Pertama-tama yang harus kita lakukan untuk meraih sebuah kesuksesan adalah dengan membangun sebuah "DREAM"/impian .
Kalau kita membaca buku yang pernah menjadi best seller "Bagaimana Berfikir dan Berjiwa Besar" karya Del Carnagie adalah salah satu buku terlaris jaman itu, hampir semua Multi Level marketing atau bisnis yang lain merekomendasikan untuk membaca buku tersebut.

Kenapa Stop Dreaming Start Action ?

Dari penelitian yang sudah ada bahwa Pikiran alam bawah sadar kita akan menggerakkan seluruh kekuatan dan energi kita untuk meraih sebuah impian / "DREAM"
Impian yang kita cita-citakan atau Cita-Cita yang kita mimpikan adalah sebuah proses yang harus dilalui oleh seseorang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Kesuksesan memang tidak hanya cukup dilalui dengan modal sebuah impian saja. Kita harus berjuang mengerahkan seluruh kekuatan dan energi disertai dengan daya dan upaya serta tidak lepas dibarengi dengan do'a.

Disinilah perlunya sebuah ACTION atau tindakan untuk meraih sebuah impian/"DREAM"/cita-cita. ACTION atau JUST DO IT TO GET DUIT kata seorang motivator dalam bisnis multi level marketing. Disamping itu kita harus senantiasa melakukan evaluasi apakah ACTION yang kita lakukan sudah TEPAT, sehingga kita pun dituntut harus ACTION dengan SMART (cerdas) atau " kita harus selalu working smart" kata seorang birokrat.

Kalau dalam dunia nyata alias dunia bisnis, impian itu harus menjadi realisasi/kenyataan agar tidak disebut seperti seorang gila yang kerjanya hanya bisa bermimpi dan bermimpi terus. Kalau kita melihat contoh disekitar kita adalah Success Story PRIMAGAMA yang begitu membahana dimana-mana khususnya di Indonesia. Hanya bermula dari impian seseorang yang ingin memiliki sebuah lembaga kursus kecil-kecilan. Bahkan sekarang, karyawannya ditraining untuk menjadi bos dari sebuah cabang lembaga kursus dan bimbingan belajar ditempat yang dipilihnya. Mereka ditempa dilembaga sebelumnya untuk mengembangkan dan memiliki saham cabang lembaga yang akan dibukanya kelak.Sampai detik ini kalau kita hitung jumlah cabang lembaga primagama di seluruh Indonesia mungkin anda akan terdecak kaget.

Kemudian kita lihat ke negara super power Amerika, ini dimulai dari impian seorang mahasiswa Harvard University yang DO/tidak lulus,"BILL GATES".....tapi sekarang kekayaannya sudah berapa coba ? dari komputer yang kita gunakan saja sudah 1 juta rupiah untuk membayar sebuah lisensi Microsoft, sekarang pengguna komputer di Indonesia sudah jutaan manusia belum lagi di negara tetangga kita Malasyia, Jepang, dan sebagainya. Bahkan Bill Gates mampu merekrut temen-temen dari Harvard University untuk menjadi karyawan pada perusahaan Microsoft Coorporation milik Bill Gates.
Dari Amerika kita berpindah ke negara Sakura Jepang, siapa yang tidak kenal dengan si HONDA ? kita lihat pabrikan mesin HONDA, Honda nyaris menguasi pangsa pasar automotive seluruh dunia. Dimulai dari impian seorang anak kecil "HONDA" untuk membuat sebuah mesin.Kalau kita melihat betapa keras perjuangan dari si Honda yang berusaha menciptakan sebuah sepeda ontel dilengkapi dengan mesin.Honda membuat Pisstone yang ditawarkan ke TOYOTA, tetapi berkali-kali ditolak pula. Honda tidak menyerah begitu saja, dia mencoba dan terus mencoba, sampai akhirnya dia menemukan sebuah rancangan mesin yang menjadi core competency nya mesin pabrikan yang diberi label merk atau "Trade Mark" HONDA.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas bagaimana si Honda merakit dan merancang mesin tersebut. Saya akan melihat sisi kecil Honda.
Teman-teman sebaya Honda sudah bisa berenang semua. Suatu hari si Honda kecil diperolok sama teman-temannya dan diajak berenang bersama di sebuah sungai di Jepang sana. Si Honda tidak bisa menolak karena terus dipaksa oleh teman sebayanya. Akhirnya sampai ke lokasi sungai tersebut. Teman-teman Honda sangat menikmati suasana saat berenang di sungai tersebut. Honda hanya bisa melihat dari tepi sungai. Kebiasaan buruk dari teman-teman Honda adalah suka usil. Akhirnya salah satu teman sebayanya yang suka usil dan jahil mulai melaksanakan aksinya. Honda di dorong dan jatuh tercebur ketengah sungai. Honda bingung dan terkejut, serta gelagapan karena tidak bisa berenang. Honda hanya bisa menggapai-gapaikan tangannya. Honda berusaha sekuat tenaga untuk bisa ke tepi sungai. Akhirnya sampai juga ke tepi sungai dan Honda banyak minum air sungai.Ada salah satu temannya mengatakan kalau ingin cepat bisa berenang dia harus bisa menggigit katak yang ada di sungai tersebut.
Honda mulai terbakar emosinya, dia berusaha menceburkan diri ke arah katak yang jaraknya 10 m dari tepi sungai. Tapi yang terjadi Honda tenggelam dan berusaha bangkit ke permukaan, dia lakukan berulang-ulang...timbul ..tenggelam..timbul ..tenggelam..akhirnya karena merasa capai belum bisa menangkap katak tersebut, Honda duduk di tanggul tepi sungai sambil berfikir dan melakukan strategi jitu untuk menangkap katak tersebut. Tiba-tiba Honda loncat ke samping kanan jauh dari posisi katak tersebut, kemudian Honda menyelam dan muncul tepat diatas permukaan dimana posisi katak tersebut berada. Kemudian mulut Honda dibuka mangap dan bersiap menggigit katak tersebut. Dengan perhitunganan yang sangat tepat, saat itu juga katak tersebut bisa ditangkap dengan mulutnya. Kemudian tanpa sadar sambil menggigit katak tersebut tangannya di kepak-kepakan seperti burung yang sedang terbang, akhirnya Honda bisa meraih tepi kolam tanpa harus timbul-tenggelam. Dan sorak sorai riuh sekali dari tepi sungai sudah menyambutnya..."Hore..hore..hore..Honda Hebat..Honda Hebat...Honda bisa berenang.."

Begitulah akhir cerita sisi kehidupan Honda Kecil, Honda percaya mithos, kalau Honda bisa berenang setelah menggigit katak tersebut.

Contoh sucses story lainnya adalah penyelanggara kontes ini, dimana seorang JOKO SUSILO membangun formula bisnis adalah bermula dari sebuah IMPIAN atau DREAM. Beliau terus berkarya dan membuat sebuah rahasia blogging. Bagi para internet marketer pemula, ini harus dikuasai, karena modal awal anda meraih impian anda. Begitu banyak orang, begitu banyak manusia yang ingin sukses dan menjual rumusan blogging dari FORMULA BISNIS karya Joko Susilo.

Hahahaaaaaaaaaaa.....itulah yang harus kita lihat bagaimana ACTION yang SMART untuk mencapai sebuah "DREAM"/IMPIAN

so Stop Dreaming Star Action
Life is a choice..Friend..so JUST DO IT TO GET DUIT..

Silahkan tinggalkan komentar anda....

18 komentar:

SAM² mengatakan...

wuiiihhhhhh good

SAM² mengatakan...

Hayo..silahkan tinggalkan komentar atau artikel tambahan
Thanks for all

Stop Dreaming Start Action of Legiman mengatakan...

Hi Samsam,
Tips untuk membuat tulisan berjalan sudah saya tambahkan di posting Stop Dreaming Start Action di blog saya. Semoga membantu.

Anonim mengatakan...

hai lumayan

Anonim mengatakan...

Dream membangun sebuah kesuksesan

Drs. Fuzi Fauzy MPd mengatakan...

Yahuuut...Motivasi....

SAM² mengatakan...

mimpi...adalah..untuk kita...

TRI mengatakan...

Impian adalah target yang harus kita capai, so don't stop your dream and make your dream for motivate in your life.

TRI mengatakan...

Impian adalah target yang harus kita capai, so don't stop your dream and make your dream for motivate in your life!

Fuzi F mengatakan...

Wah ..ternyata...boleh juga neh buat Pemberi SEMANGAT orang yang lagi patah semangat dan putus asa

Anonim mengatakan...

Good by bayu KSP

Anonim mengatakan...

ya bener juga seh, HARUS TETAP SEMANGAT
by Agnes KSP

Anonim mengatakan...

caopy lagunya NIDJI donk
by CHIKITA KSP

Anonim mengatakan...

Salut deh, untuk para DREAMER yang sudah dapat mewujudkan impiannya.

Anonim mengatakan...

Kita memang harus berjuang keras untuk mendapatkan mimpi-mimpi kita.
Selamat bermimpi teman - teman...!
Tidak mustahil mimpi kita kelak menjadi kenyataan. Semoga berhasil.

Blog Struktur Rumah|Internet Marketing Blog Struktur Rumah|Internet Marketing mengatakan...

Salam Action. Stop Dreaming Start Action

eka ropi mengatakan...

Mimpi itu perlu..tapi jangan cuma mimpi, mimpi baru akan jelas kalau diterjemahkan ke visi...visi baru bisa terlaksana kalau ada misinya...

jadi jangan hentikan mimpi...tapi kita pilih mimpi yg paling mungkin bisa kita laksanakan

SAM² mengatakan...

Terima kasih bos eka, sudah mampir ke blog ku

Pengikut

Ada kesalahan di dalam gadget ini